Kamis, 08 Juni 2017

KIMIA dengan si dia yang punya inisial

Oke brother yang ganteng maksimal dan sister yang cantik abiss,,kita lanjut pembahasan selanjutnya. Pelajaran apa lagi sih yang membuat kita harus pelajari pada saat masuk jurusan IPA nanti ??
KOK LOGO NYA MESTI SMAN 6 BANDUNG SIH MIN ??
 karena itu tempat mimin menimba ilmu sekarang :)





KIMIA
yupss kimia gaiss,ini salah satu pelajaran kesukaan mimin nih..dari namanya kita bakal ketemu dengan teori yang ngandelin nama zat dan pemahaman konsep kita nih.Kunci utama agar lu semua gampang belajar Kimia ini yaitu :
Hafal nama zat dan inisialnya
Menurut gue ini yang pertama dan yang harus diutamakan biar lu semua gampang belajar pelajaran kimia ini gaiss. Lu semua harus pinter pinter ngebedain huruf  untuk zat yang satu dengan huruf zat yang lain. Contohnya kaya gini :
O  = oksigen
H  =  hidrogen
K  = kalium
Ca = kalsium
Fe = Besi
nah dilihat dari contoh diatas huruf inisialnya ada yang hanya 1 huruf dan ada yang 2 huruf kan ?? nah untuk huruf inisial suatu zat,harus ditulis dengan kapital

min kok yang Ca dan Fe itu ada huruf besar dan kecilnya sih ??
Oke mari kita lihat contoh yang lainnya dengan 2 zat lebih
1. Os =Osmium
2.OS = Oksigen Sulfida
Coba amati perbedaan dari inisial kedua zat tersebut. Perbedaannya terdapat pada huruf kedua. Untuk contoh pertama huruf kedua dilambangkan dengan "s" sedangkan untuk contoh berikutnya, huruf keduannya dilambangkan dengan "S". Mengacu dari penjelasan mimin diatas yaitu : "untuk huruf inisial suatu zat, harus ditulis dengan kapital".
Nah kesimpulannya huruf kapital itu sangat mempengaruhi nama suatu zat karena dari contoh diatas Os dengan OS adalah suatu hal yang sangat berbeda. Os hanya mengandung satu zat, sedangkan OS mengandung dua zat. Jadi buat temen temen semua jangan sampe keliru pada saat penulisan huruf kapital okee.

segitu dlu aja..kalau mau tau lanjutannya ajak temen temennya buat kunjungi website ini. Insya allah konten kontennya bermanfaat.
See yaa in the leter

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar