Kamis, 29 Januari 2015

7 Gejala Penyakit Stroke Yang Perlu Anda Ketahui

 Penyakit stroke akan menjangkiti anda disebabkan oleh ketidaklancaran aliran darah menuju bagian otak di kepala yang berakibat terjadinya gangguan pada otak secara tiba-tiba. Ketidaklancaran aliran darah yang mengalir ke otak bisa mengakibatkan sebuah reaksi biokimia yang mampu mematikan sel-sel saraf pada otak. Dan itu akan menyebabkan fungsi yang dikendalikan oleh jaringan saraf tersebut itu sendiri akan menghilang.
Beberapa gejala penyakit stroke yang bisa anda kenali sejak dini bisa membuat pencegahan penyakit itu semakin parah. Di bawah ini ada adalah gejala-gejala penyakit stroke yang harus anda ketahui.













1. Bagian kaki dan lengan sering lemas
Salah satu gejala dari penyakit stroke adalah mengalami lemas pada bagian kaki dan lengan secara tiba-tiba. Anda bisa mempraktekkan salah satu cara untuk mendeteksi apakah anda terkena stroke. Angkat kedua tangan sejajar ke depan dan posisi telapak tangan menghadap ke atas. Lakukan hal tersebut selama 10 detik. Jika salah satu lengan anda tiba-tiba jatuh maka anda mengalami salah satu gejala strok yaitu pelemahan.
2. Penglihatan anda menjadi kabur
Penyakit stroke bisa menjadikan penglihatan si penderita menjadi kabur dan lebih parahnya akan hilang atau buta. Tapi banyak para penderita stroke menganggap gejala ini bukanlah indikasi dari penyakit tersebut.
3. Mendadak mengalami sakit kepala
Mengalami sakit kepala secara mendadak dan sangat menyakitkan merupakan hal yang sering terjadi pada penderita penyakit stroke. Apabila anda mengalami sakit kepala secara tiba-tiba maka anda jangan meremehkan hal tersebut.
4. Perkataan yang diucapkan sulit dimengerti
Susah atau sulit mengerti apa yang dikatakan pada penderita stroke ini dalam ilmu kedokteran biasanya disebut afasia disorder. Pada penderita penyakit stroke, dia kerap sekali menggunakan perkataan yang sulit dimengerti oleh orang lain dan bahkan dirinya sendiri. Dan si penderita ini akan menggunakan perkataan atau bahasa yang berbeda dibandingkan dengan hari yang kemarin atau pada sebelumnya.
5. Sulit dan sering hilang keseimbangan
Apabila anda sering merasakan pusing atau mual ketika sedang melakukan aktifitas sehari-hari maka anda pasti berpikir sedang mengalami mabuk atau penyakit masuk angin biasa. Akan tetapi mengalami serangan pusing yang secara mendadak itu merupakan salah satu indikasi dari penyakit stroke.
6. Malas mengambil sesuatu atau barang
Mungkin ini adalah gejala stroke yang cenderung biasa dan diremehkan. Akan tetapi ini disebabkan oleh syaraf pada tubuh anda mulai tidak bekerja secara normal.
7. Mengalami nyeri sendi
Nyeri pada sendi adalah salah satu gejala stroke akan tetapi bukan gejala utama bagi penderita. Namun bukan berarti sebagai gejala utama, anda meremehkannya. Apabila nyeri tersebut terjadi pada bagian kaki, lengan, wajah dan setengah bagian dada maka itu adalah gejala dari penyakit stroke.
Begitulah beberapa gejala penyakit stroke yang perlu anda ketahui. Jangan meremehkan sesuatu hal kecil yang terjadi pada tubuh anda karena itu bisa jadi indikasi gejala stroke.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar